Nungguin kerjaan

Hi, aku mau cerita tentang 2 hari terakhir pkl ku.
Hari ini adalah akhir bulan maret, di mana bulan maret itu adalah pelaporan terakhir pajak pribadi. Btw aku pkl di konsultan pajak, ini kantornya tanteku, jadi sekalian pkl, aku juga bisa liburan dan jalan-jalan, hehe. Back to story, iya hari ini dan mungkin besok dan juga kemarin dan mulai awal bulan maret ini, tanteku super sibuk banget dan juga om ku. Kok om ku juga? Iya mereka berdua mendirikan ini berdua dan sekarang udah punya 3 karyawan yeyyyy. Lanjut, kemarin-kemarin sih aku ada kerjaan, ya di suruh nyusun biaya operasional lah, pendapatan lain-lain lah, ini lah, itu lah. banyak deh pokoknya. Tapi guys hari ini ngga ada kerjaan. Akunya juga lagi males banget ngerjain proposal. Padahal tinggal dikit lagi. Ngga tau kenapa males banget yah? Apakah di karenakan hal lain, atau memang karna kemalasanku? Tapi kayaknya emang kemalasnku deh, haha.

Tanteku kalo lagi bulan-bulan maret dan april jarang banget tidur. Pernah tuh ada seminggu mungkin ya ngga tidur. Tidurnya paling 2 atau 3 jam doang. Pulang kerja, ngurusin anak sebentar trus lanjut kerja lagi. Ya ampuuunnn, aku ngga tega liatnya, mau aku bantuin tapi aku ngga tau mesti bantu apa. Aku tanyain ada yang bisa di bantu ngga? Jawabnya bilang, ngga ada kok, besok saja. Huhhh sedih deh rasanya. Belum lagi di telpon sama klien-klien nya, telponnya bunyi sana, bunyi sini, haadddeeuuhhh.

Dulu aku ngiranya kalo wanita karir itu keren deh. Emang sih aku liat tanteku keren, tapi sebanding juga sama resikonya (ngga tidur beberapa hari). Tapi dia seneng dengan pekerjaannya. Aku juga mau kayak gitu sih. Dan akhirnya guysss, aku ditawarin kerja di kantornya sama omku. Ya ampuunnn seneng banget deh, aku belum lulus tapi udah di tawari kerjaan. How lucky i'm right?

Dan tantangan selanjutnya adalah mengejar S2. Aku kayak mau ngga mau gitu lanjutin S2. Kenapa? Ya, capek aja gitu. Udah kuliah wajib 12 tahun, ditambah kuliah 4 tahun. Bayangin ngga guys kita belajar 16 tahun. Hufttt. Tapi belajar kan sampe masuk liang kubur, maksudnya belajar itu ngga ada habisnya. Tapi untuk sejenak, aku ngga mau belajar formal dulu. Aku mau ngerasain dunia kerja yang sesungguhnya.  Ya, kerja seperti orang tuaku, tante dan omku, dan juga seperti yang ada di tv-tv itu loh guys.

Aduh judulnya kokngga nyambung ya sama ceritanya. Maafin ya kalo ngga nyambung, gini nih kalau ngga ada kerjaan. Sukanya gabut mulu. Ya udah deh, segini aja dulu. Byee

Ini sebenernya aku mau belajar nulis, Tapi ngga tau mau nulis apa, ya kayak gini aja dulu. hehehe





Komentar